Review Sukarno Urban Bust

16 Jan 2012

Damn Supra Color Limited Edition Sukarno Bust

Damn Supra Color Limited Edition Sukarno Bust

Damn! I Love Indonesia - Sukarno Urban Bust adalah patung vinyl yang dibentuk menjadi tampilan presiden pertama Indonesia, Soekarno. Lounchingnya sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2011, tepat 2 hari sebelum perayaan Sumpah Pemuda. Patung ini dibuat dari tanah liat dengan ketrampilan yang teliti, sempurna, dan sangat detail. Tidak hanya itu, Sukarno Urban Bust juga dibuat dengan sentuhan profesional dari ahli pematung Indonesia, yakni Win Satrya.

Untuk spesifikasi Sukarno Urban Bust adalah sebagai berikut:

Tinggi : 18 inci
Berat : 5,1 kilogram
Dimensi (3D) : 44 cm x 26,5 cm x 67,5 cm
Volume : 13,2 kilogram

Lalu siapa yang merupakan creators dari Sukarno Urban Bust? Jawabannya adalah Daniel Mananta (sebagai Founder dan CEO Damn! I love Indonesia) bersama Win Satrya (sebagai Urban Toy Artist sekaligus Co Founder Damn! I love Indonesia).

Mengapa dipilih `Sukarno` Urban Bust memiliki alasan tersendiri. Yang pertama ialah karena di mata pemimpin dunia, Soekarno dianggap sebagai pemimpin yang karismatik, bijaksana, berani, dan assosiated kepada para pemimpin dunia seperti JFK, Fidel Castro, dll. Kedua, lantaran Soekarno merupakan promotor terbaik di Indonesia. Beliau mengangkat Indonesia yang baru merdeka ke permukaan internasional. Jiwa dan semangat semacam itulah yang menginspirasi Damn! I love Indonesia dalam misinya mempromosikan Indonesia kepada dunia.

Sukarno Urban Bust kini tersedia dalam edisi perak serta emas, namun keduanya merupakan edisi yang terbatas, dengan stok hanya 250 buah. Dan itu tidak sekedar bertujuan menjadi `produk` yang dapat dianggap sebagai barang koleksi belaka, sebab berasal dari bakat muda Indonesia. Tujuan utamanya yaitu untuk membawa keajaiban Indonesia agar bisa dilihat oleh dunia. Buktinya, Sukarno Urban Bust ini juga telah didistribusikan melalui Inggris, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Taiwan, dan Jepang.

Bagi yang berminat, Sukarno Urban Bust sekarang tersedia di setiap toko Damn! I Love Indonesia: Grand Indonesia Shopping Town, FX, Grand City Surabaya maupun toko online di Facebook Page Damn! I Love Indonesia dan multiply.com. setiap pembelian akan mencakup 3 pictures yang belum pernah dirilis dan sangat eksklusif, Sertifikat Orisinalitas dengan Nomor Limited Edition yang ditandatangani oleh putra presiden pertama Indonesia, Guruh Sukarno Putra.

Di lain sisi, pada tanggal 12 Januari 2012 lalu juga hadir seri terbaru dari Sukarno Urban Bust berwarna magenta dan lime green, atau yang disebut dengan Damn Supra Color Limited Edition Sukarno Bust. Hadirnya warna-warna baru tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali, memperkuat, lebih menyebarkan spirit nasionalisme dan patriotisme in an urban way. Tapi, sesuai dengan namanya, Damn Supra Color Limited Edition Sukarno Bust juga dalam edisi sangat terbatas, hanya @150 keping dan telah didistribusikan di seluruh dunia.

Tidak berhenti sampai di sini, bagi yang ingin kaos dengan tema cinta Indonesia, membeli kaos Damn! I Love Indonesia adalah rekomendasi yang wajib dicoba. Soal kualitas jangan ditanya. Sudah banyak artis, public figure, maupun tokoh atau sosok orang familiar yang mengenakan kaos dari Damn! I Love Indonesia. Seperti yang sudah diposting di situs damniloveindonesia.com, sosok orang top tersebut diantaranya ialah Sandra Dewi, Afgan, Chelsea Olivia, Markus Horison, Kiki Amalia, Pingkan Mambo, Momo Geisha, Finalis Indonesian Idol (Diana, Ica, Tesa, Mela), RAN, boyband SM*SH, dll. Untuk mengetahui seperti apa saja kaos dan spesifikasi harganya, silahkan kunjungi situs damniloveindonesia.com. Satu lagi yang patut anda ketahui bahwa Damn! I Love Indonesia juga menjadi The best of 2010 freeMAgz Award.

Rifki Fauzi and Damn I Love Indonesia


TAGS Sukarno Urban Bust review Indonesia Artikel


-

Author

Follow Me