Pelajaran Buat Bangsa

20 Dec 2010

Sudah sepatutnya bangsa seribu pulau ini tahu dan mengerti betul mengenai kualitas semua manusia yang hidup dibumi ini. Perlunya disadari bahwasanya manusia yang makan, minum, bernafas, dll dimuka bumi adalah sangat hebat. Bagaimana tidak ? kita bisa hidup tidak lainlah karena telah berhasil mengalahkan ratusan ribu sel sperma milik ayah, dari 240 ribu sel sperma ayah, hanya da satu yang dapat dibuahi oleh sel telur milik ibu. Apakah kurang hebat ???

Yang menjadi problematika bangsa Indonesia sekarang ialah tak mampunya seluruh penghuninya untuk menunjukkan semangat juara tersebut. Dan jalan satu-satunya yang patut diaplikasikan dibangsa kepulauan ini, yakni mengakui bahwa kita bodoh. Dengan demikian akan terpaculah diri kita untuk lebih dan lebih ingin tahu, dan kemudian dicarilah ilmu tersebut untuk menguasai segala yang belum diketahui.

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa untuk menembus hingga ketingkat saemacam itu, perlulah bangsa Indonesia terlebih dulu mendelete Virus-Virus gengsi dan sombong pada seluruh penduduknya. Hingga kelak tercapailah bangsa nan maju. Entah kapan.


TAGS Renungan


-

Author

Follow Me